Arema FC dan Persija Bakal Tukar Pemain Asing?

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC mengaku bisa saja bertukar pemain asing dengan Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Sebab, mereka menyebut kalau tak ada larangan dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) selagi si pemain belum didaftarkan.

Seperti diketahui, Arema dan Persija Jakarta sama-sama baru saja kedatangan pemain asing muda asal Brasil. Manajemen Singo Edan sudah meresmikan Pedro Bartoli dan Hugo Grillo. Sedang Persija baru mengajak berlatih Maike Henrique dan Thiago Apolina.

Andai diperjalanan nanti kedua tim ingin bertukar pemain, hal itu nyatanya dibolehkan. Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut kalau pihaknya bisa saja mendatangkan pemain Brasil yang kini berlatih di Persija.

“Namanya kemungkinan pasti ada. Selama mereka belum didaftarkan ke PT LIB (Liga Indonesia Baru), semua masih bisa terjadi. Namun, belum ada pembicaraan terkait hal ini antara Arema dan Persija,” ujar Ruddy Widodo, dikutip dari Wearemania.

Apalagi, Arema FC sendiri membutukan sosok gelandang atau playmaker karena kehilangan Oh-Inkyun. Sedang di lini depan, mereka sudah menumpuk. Selain Pedro Bartoli, sudah ada Elias Aldereta, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, hingga Muhammad Rafli. Jadi bisa saja mereka bertukar pemain dengan Persija.

“Untuk kebutuhan pemain ini kami belum bisa bicara sekarang. Nanti akan kami bicarakan dengan pelatih kepala,” sahut asisten pelatih Arema, Charis Yulianto, memungkasi.

Arema FCHugo Guilherme Correa GrilloMaike Henrique Irine De LimaPedro Henrique Bartoli JardimPersija JakartaThiago Apolina Pereira