Arema FC Dapat Dua Penalti, Kubu PSM Kritik Kebijakan Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Kubu PSM Makassar menuding wasit berlaku tidak adil saat laga kontra Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (30/8/2017).

Tampil sebagai tim tamu, PSM sempat unggul tiga gol lebih dulu melalui Wiljan Pluim (menit ke-5), Ferdinand Sinaga (8′), dan Pavel Puriskhin (14′).

Namun pada babak kedua, Arema sanggup menyamakan skor lewat dua eksekusi penalti Pablo Pino (58′ dan 68′), serta gol dari Adam Alis (63′).

Menurut pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman, timnya gagal meraih kemenangan karena wasit Adi Riyanto bertindak tidak adil.

“Kemenangan kami direbut sang pengadil,” ujar Herman seperti dikutip dari Twitter @OngisnadeNet.

Para pemain PSM tidak membutuhkan waktu lama untuk membobol gawang Arema. Kurang dari 15 menit tiga gol bersarang ke gawang Arema tanpa balas.

Sebenarnya Arema juga langsung menyerang jantung pertahanan Juku Eja begitu wasit Adi Riyanto meniup peluit “kick off” babak pertama.

Akan tetapi, serangan balik yang begitu cepat menjadi kunci keberhasilan klub asal Makassar itu meraih gol pada menit ke-5 melalui aksi individu Pluim.

Belum sempat keluar dari tekanan PSM, gawang Arema FC kembali kebobolan pada menit ke-8. Kali ini, gol dicetak Ferdinan Sinaga yang memaksimalkan umpan Pluim.

Pada menit ke-14, kesalahan yang dilakukan pemain belakang Arema FC mampu dimanfaatkan Puriskhin dan berbuah gol. PSM pun unggul 3-0 atas tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Arema menguasai pertandingan. Mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui tendangan penalti Pino.

Penalti diberikan setelah pemain Juku Eja dinilai melanggar Dedik Setiawan di kotak terlarang.

Tak lama berselang, gelandang andalan Arema, Adam Alis, sukses mengubah skor menjadi 2-3.

Arema kemudian kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Dedik dilanggar oleh kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Pino yang ditunnjuk sebagai eksekutor tak membuang kesempatan itu. Untuk kali kedua, dia berhasil menaklukkan Rivky lewat titik putih.

Comments are closed.