Gantian Arema FC yang Konfirmasi Rekrut Dua Calon Pemain Naturalisasi Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC gantian mengonfirmasi merekrut dua pemain calon pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2021. Mereka adalah Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo yang sudah latihan bersama tim.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI akan melakukan program naturalisasi lima pemain sekaligus untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021. Mereka bahkan sudah mengantungi beberapa pemain yang akan direkrut untuk mentas di Liga 1 2020.

Beberapa nama muncul, seperti Leozao yang punya tinggi 191 cm, lalu Pedro Henrique tinggi 191 cm dan Maike Henrique tinggi 196 cm. Nah menariknya, nama Pedro jua sudah berlatih bersama Arema FC. Dia datang bersama rekan senegaranya, Guilherme Correa Grillo.

“Brazil adalah salah satu negara produsen pemain berkualitas. Kebetulan, Arema FC mendapatkan tawaran untuk merekrut pemain-pemain muda, yang mereka juga sangat berkeinginan untuk menerpa kompetisi di usia muda di Indonesia. Maka, kami menyambutnya. Ini bagian dari investasi jangka panjang,” tutur Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, dalam rilisnya soal kehadiran dua pemain calon naturalisasi itu.

Malang Times

“Investasi pemain asing muda ini penting, untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif. Selain itu, klub dapat mengelola pemain yang bersangkutan menjadi aset klub yang berharga nantinya saat menghadapi musim rekrutmen pemain baru,” sambung dia.

Arema FC sendiri sudah resmi merekrut Pedro Henrique Bartoli Jardim yang berusia 19 tahun dan Hugo Guilherme Correa Grillo, 18 tahun. Pedro tercatat sebagai striker klub GD Chaves U-19 yang berkompetisi di Portugal Liga Juniores U-19 musim 2019-2020. Sedangkan Hugo Gilherme Correa Grillo berposisi sebagai pemain bertahan yang sebelumnya merumput di Cuiaba Esporte Clube U-20

“Tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat kita kepada para pemain lokal di Timnas. Adanya investasi jangka panjang pemain pemain asing ini diharapkan juga ada transfer pengetahuan, skill antar pemain asing dan lokal. Dampaknya pasti akan positif dan kelak akan dirasakan terjadi peningkatan kualitas,” tutup dia.

Arema FCHugo Guilherme Correa GrilloPedro Henrique Bartoli JardimTimnas U-19 Indonesia