Arema FC Ngebet Ingin Naturalisasi Pemain Brasil, Sindir Pengurus PSSI Lama

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC tampaknya sangat ngebet melakukan naturalisasi dua pemain muda asal Brasil yang sudah dikontrak. Mereka jua menyindir kepengurusan PSSI lama yang naturalisasi pemain-pemain tua.

Arema memang sudah resmi merekrut Pedro Bartoli dan Hugo Grillo meski belum bisa langsung dimainkan dalam lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai Oktober mendatang. Tapi memang mereka tak membantah kalau mendukung kedua pemain asal Brasil itu dinaturalisasi.

Menurut Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, pihaknya mendatangkan Pedro dan Hugo sebagai salah satu bentuk investasi jangka panjang. Kalau musim ini mereka bisa tampil bagus, maka musim depan bakal mereka perpanjang kontraknya.

“Kenapa kemarin-kemarin yang dinaturalisasi mereka yang sudah berumur? Ini lho sekarang ada anak-anak muda yang punya kualitas, menjanjikan, dan masih bisa dipakai jangka panjang. Kalau PSSI mau pakai silakan, kalau tidak mau ya biar kami yang merawatnya,” ungkap Ruddy Widodo dikutip dari Wearemania.

“Niat kami mumpung musim ini tidak ada degradasi, kami ingin bereksperimen. Kalau bagus ya akan kami terusakan, pelatih maupun pemain asing sama. Kalau di perjalanan tidak berkembang ya akan kami lepas,” sambung dia.

Ruddy Widodo tak menampik kalau dua pemain asal Brasil itu sangat menguntungkan buat Arema FC. Selain punya potensi, harganya juga tak semahal pemain lokal.

“Dibandingkan dengan pemain asing yang usianya di atasnya, ini jauh lebih murah, tapi tetap punya kualitas. Kami terinspirasi dari awal keadatangan pemai asing seperti Arthur Cunha ke Indonesia, dengan gaji yang tidak mahal tapi punya potensi dan kualitas,” tutup dia.

Arema FCHugo Guilherme Correa GrilloPedro Henrique Bartoli JardimRuddy Widodo