Arema FC Sedang Mengincar Penggawa Timnas U-23 Indonesia

Football5star.com, Indonesia – General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku belum puas dengan aktivitas klubnya sepanjang bursa transfer paruh musim. Ia pun mengaku saat ini sedang berusaha mendaratkan penggawa timnas U-23 Indonesia karena adanya beberapa faktor.

Sejauh ini, Arema baru mendaratkan pemain asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Pria 33 tahun itu mendarat di Malang untuk menggantikan posisi Pavel Smolyachenko yang gagal tampil maksimal dan konsisten sepanjang putaran pertama Liga 1. Pavel sendiri masih terikat kontrak dengan Singo Edan hingga akhir musim nanti.

“Arema saat ini berharap bisa mendatangkan pemain berlabel timnas U-23 Indonesia. Tentunya yang belum terikat kontrak dengan klub lain,” ungkap Ruddy Widodo dikutip dari laman Wearemania.

Ruddy Widodo - Arema FC - Liga 1 - Malang Times
Malang Times

Keinginan Ruddy untuk mendaratkan pemain timnas U-23 bukannya tanpa alasan. Menurutnya, pemain U-23 bisa didaftarkan di luar kuota 30 pemain lokal yang diizinkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Pasalnya, Arema sama sekali tak melepas pemain lokalnya di bursa transfer paruh musim.

“Kalau mau menambah pemain, tentu yang bisa kami daftarkan hanyalah pemain yang usianya di bawah 23 tahun. Pemain U-23 bisa didaftarkan di luar kuota 30 pemain yang diizinkan PT Liga Indonesia Baru,” sambung pria 47 tahun itu.

Ujian pertama untuk Arema di putaran kedua Liga 1 musim ini akan datang dalam sosok Borneo FC. Singo Edan dijadwalkan akan menghadapi Pesut Etam di Stadion Kanjuruhan pada Jumat (13/9) petang WIB.

Comments
Loading...