Tadinya Jagokan Persib, Arema FC Sebut Klub Ini Berpeluang Juara

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC menyebut kalau persaingan juara Liga 1 2020 akan berubah karena sempat tertunda beberapa waktu lalu. Tadinya mereka menjagokan Persib Bandung, tapi Persipura Jayapura disebutnya sangat berpeluang.

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini memang berada di posisi puncak klasemen. Mereka berhasil menyapu bersih tiga pekan awal dengan kemenangan, termasuk menang 2-1 di markas Arema FC.

Arema sendiri sebetulnya memang sempat menjagokan Persib. Tapi karena kompetisi sempat ditunda pada Maret lalu, jelas Maung Bandung bisa saja kehilangan sentuhannya.

“Kalau kompetisi kemarin tidak terjeda, mungkin Persib lebih diunggulkan, karena kita saja kalah di kandang. Kalau sekarang peta persaingan pasti berubah, karena banyak tim yang kekuatannya berkurang,” kata Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo, dikutip dari Wearemania.

“Saya juga tidak tahu apa Persib juga berkurang kekuatannya atau tidak. Kalau masih utuh berarti mereka tetap salah satu yang diunggulkan,” sambung dia.

Saat ini, Persipura Jayapura menurut Ruddy, malah bisa saja bangkit dan menjadi kampiun. Sempat kalah 0-2 dari Borneo FC, tapi Persipura bangkit dan bahkan menang 4-3 di markas Persebaya Surabaya. Arema FC sendiri jelas harus mewaspadai kekuaran Mutiara Hitam.

“Kalau suasana timnya bagus pasti jadi. Meski kehilangan pemain asing juga, mereka tetap jadi salah satu tim dengan tradisi juara yang menjadi pesaing kami. Bukan saya meremehkan klub lain, tapi Persipura itu passionnya sepak bola jadi agama kedua,” tutup dia.

Arema FCPersib BandungPersipura Jayapura