Arema FC Terancam Ditinggal Mario Gomez

Football5star.com, Indonesia – Pelatih asal Argentina, Mario Gomez, berpeluang hengkang dari Arema FC dalam waktu dekat. Gomez bisa saja hengkang apabila tak setuju dengan negosiasi rasionalisasi nilai kontrak dengan manajemen Singo Edan.

Saat ini, Arema FC memang sedang mendesak PSSI untuk membuat regulasi terkait rasionalisasi nilai kontrak sebelum Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Hal ini sesuai dengan surat FIFA yang mengizinkan setiap klub untuk melakukan negosiasi rasionalisasi nilai kontrak sebanyak tiga kali.

“FIFA meminta agar pihak klub dan pelatih, juga pemain bertemu, membahas ulang nilai kontrak. Harus mencapai titik temu, bahkan negosiasi itu bisa dilakukan maksimal tiga kali,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dikutip dari laman Wearemania.

Persija - Ruddy Widodo - Arema FC - Nganjuk Times- Sylvano Comvalius - Arthur Cunha - Persipura
Nganjuk Times

Lebih lanjut, Ruddy juga mengatakan kalau proses rasionalisasi nilai kontrak ini akan berlaku untuk seluruh pemain, pelatih, serta ofisial Arema FC. Ia pun tak memungkiri kemungkinan untuk kehilangan Mario Gomez serta beberapa pemain kunci andai negosiasi tak berjalan lancar.

Apabila negosiasi tak menemui kata sepakat, maka Gomez dipastikan tak akan melatih Arema di Liga 1 2020. Akan tetapi, Gomez juga tak bisa melatih tim lain karena secara hukum masih terikat kontrak dengan Singo Edan.

“Misalnya nanti tidak ada kata sepakat dengan Mario Gomez (pelatih Arema), akan ada negosiasi sampai tiga kali. Kalau masih tidak ada kata sepakat, ya dipending. Dia tidak bisa melatih Arema atau tim manapun, menunggu instruksi FIFA,” kata Ruddy.