Arema FC Tuding Gol Pertama Persib Mencedrai Fair Play

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC kalah telak dari Persib Bandung ketika mereka bersua dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa sore (12/11/2019).

Singo Edan kalah dengan skor 3-0 dari Maung Bandung. Tiga gol Persib dicetak oleh Kim Kurniawan di menit ke-6, Omid Nazari di menit ke-35, serta Frets Butuan di menit ke-39.

Usai pertandingan, salah seorang pemain Arema FC, Alfin Tuasalamony menyebut bahwa dirinya cukup menyayangkan proses gol pertama yang terjadi dari Persib. Pasalnya, ia merasa seharusnya pemain Persib membuang bola ke luar lapangan lantaran ada pemain Arema yang sedang terjatuh.

Memang, sebelum gol dari Kim Kurniawan terjadi, salah seorang pemain Arema Jayus Hariono dijatuhkan oleh bek Persib Nick Kuipers. Namun, wasit memutuskan untuk pertandingan terus dilanjutkan. Hingga akhirnya Persib pun menyerang balik dan terjadilah gol dari Kim tersebut.

Akan tetapi, proses gol tersebut dikatakan mencedrai fair play oleh Arema FC. Mereka pun merasa bingung ketika diserang walaupun ada pemain Arema yang terjatuh.

“Untuk pertandingan tadi saya pikir pertandingan sangat menarik, ini pertandingan besar antara Arema dan Persib, tapi gol pertama itu menghancurkan pertahanan kami,” kata Alfin Tuasalamony pada sesi konferensi pers usai laga.

“Karena harusnya fair play (dengan bola dibuang ke luar lapangan, red). Tapi mereka (Persib) serang terus kami. (Kami) Tidak konsen itu (lanjut) main atau fair play dan kita hancur mental di babak pertama,”¬†tutur Alfin.

Comments
Loading...