Arema FC Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pengganti Aji Santoso

Football5star.com, Indonesia – Arema FC tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pengganti Aji Santoso. Joko Susilo, yang semula duduk di kursi asisten pelatih, resmi ditunjuk sebagai pengganti Aji.

Joko Susilo, yang akrab disapa Getuk, bukan nama asing di kursi pelatih kepala Arema. Dia pernah beberapa kali mengemban tugas sebagai pelatih karteker di tim Singo Edan.

Namun, kala itu niat Arema memberikan tugas permanen kepada Getuk terhambat lisensi B AFC yang dikantonginya. Sementara, untuk bertugas sebagai pelatih tim Liga 1, diwajibkan memiliki lisensi A AFC.

Kini, Getuk sudah mengantongi linsensi A AFC. Arema pun tanpa ragu menunjuknya sebagai pengganti Aji dalam mengarungi putaran kedua Liga 1.

“Jadi, tidak mungkin kami mengganti judul cerita itu dengan penulis yang baru, yang harus membaca lagi mulai awal buku ini, tidak mungkin saya mencari pelatih baru untuk menahkodai tim Arema ini, apalagi putaran pertama dan kedua tidak ada jeda lama,” General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, seperti dilansir Wearemania.net, Senin (31/7/2017).

Ruddy menyebut, keputusan manajemen menunjuk Getuk sudah menjadi langkah paling tepat. Apalagi, Getuk cukup lama berada di skuat Arema sebaga asisten pelatih dan sudah sangat mengenal internal tim.

“Saya rasa dia yang tahu betul luar dalamnya tim ini, apalagi sekarang dia secara legalitas juga sudah memenuhi syarat regulasi setelah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC,” pungkas Ruddy.

Tugas yang diemban Getuk tidaklah mudah. Pria kelahiran Cepu pada 46 tahun silam itu dituntut mengangkat Arema di klasemen Liga 1 yang masih berkutat di posisi ketujuh dengan koleksi 26 poin hasil 7 kali menang, 5 seri, dan 5 kalah.

Comments
Loading...