Arema FC: Upin Ipin Cup pun Kami Sangat Setuju!

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC tampak antusias menyambut turnamen pramusim sebelum Liga 1 2021 digulirkan. Apapun namanya, baik itu Upin Ipin Cup, Arema sangat setuju turnamen pemanasan digulirkan.

Rencananya, turnamen pramusim Liga 1 ini dihelat dengan durasi 37 hari, yakni dari 20 Maret hingga 25 April. Nantinya, akan ada lima grup dengan masing-masing terisi lima klub, dihelat di empat kota, yakni Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang.

Arema FC mengaku gagasan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI menggelar turnamen pramusim sebelum Liga 1 sangat tepat. Karena sepak bola Indonesia sudah mati suri selama setahun. Para pemain pun pastinya sudah agak mulai kehilangan sentuhannya.

liga 1 2021 Piala Dunia Dibatalkan karena Liga di Indonesia Saja Tak Jalan Klub Liga 1 Kini Disuruh Menunggu Ketidakpastian Arema FC Ogah Lepas Dedik Setiawan ke Malaysia: Yang Bagus Cuma JDT Ada Usulan Liga 1 Lanjut Terus Saat Piala Dunia U-20 2021 Dihelat Arema FC Ungkap Persija Jua Datangkan Pemain Serie-A Klub Yakin Pilkada Selesai, Baru Liga 1 2020 Bisa Jalan Soal Gaji Pemain Usai Liga 1 Tertunda, Ini Kata Arema FC Arema FC Batal Rekrut Kurnia Meiga dari Brasil Pelatih Baru Arema FC Tak Masalah Digaji Kecil Mario Gomez Ada Kompetisi Pengganti-pun, Klub Liga 1 Tetap Pusing Soal Gaji Liga 1 Dilanjutkan Oktober, Klub Berharap Ada Turnamen PemanasanBelum Jawab Penyesuaian Gaji, Matias Malvino Terancam Didepak Arema FC Klub Liga 1 yang Bermarkas di Yogyakarta Dapat Keistimewaan dari LIB
Malang Times

“Ibaratnya, (sepak bola Indonesia) baru saja bangun dari tidur di waktu lama. Kalau boleh saran memang harus ada turnamen dulu sebelum kompetisi. Taruh kata kompetisinya Mei, maka idealnya Maret atau April harus ada turnamen. Apa pun itu namanya, Upin Ipin Cup atau apa kek, Arema sangat setuju,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo, dikutip dari Wearemania.

“Saran Arema itu tadi, karena tidak mungkin habis tidur lama lalu klub berkompetisi dengan intensitas tinggi. Harus ada persiapan dulu dan harus dimaksimalkan semua klub. Tes kesiapannya ya di ajang pramusim itu,” sambung dia.

Format turnamen pramusim Liga 1 2021 memakai single round robin atau tiap tim hanya bertemu sekali pada fase grup. Tiap juara grup lolos ke perempat final ditambah tiga runner-up terbaik. Sedang perempat final sampai final digelar seperti biasa dengan sistem knockout.

“Turnamen pramusim ini pun bisa dijadikan sebagai test case penyelenggaraan pertandingan dengan protokol kesehatan. Yang saya tahu hal ini sudah jadi wacana regulasi lanjutan Liga 1 2020 lalu, tapi belum sempat dilaksanakan,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More