Arema FC: Wasit Menghancurkan Sepak Bola Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC harus menerima kekalahan dengan skor telak 3-0 dari Persib Bandung ketika mereka bersua di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (11/12/2019).

Kalah 3-0 tentunya menjadi pukulan telak bagi skuat Singo Edan. Meski begitu, ada faktor lain yang menurut mereka membuat permainan menjadi tidak fokus.

Salah seorang pemain Arema FC, Alfin Tuasalamony menyebut bahwa pertandingan tersebut banyak terjadi kontroversi dari wasit Dwi Susilo yang memimpin pertandingan. Bahkan, Alfin pun menyebut bahwa wasit membuat pertandingan menjadi hancur.

“Dalam pertandingan ini seharusnya wasit tidak seperti itu, ini menghancurkan sepak bola kita (Indonesia). Ini pertandingan besar dan live (disiarkan langsung) lagi. Pertandingan menarik ini yang menghancurkan wasit, bukan suporter,” kata Alfin pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Satu yang paling disorot olehnya adalah pada saat gol pertama dari Persib Bandung yang dicetak oleh Kim Kurniawan. Sebelum gol terjadi, ada pemain Arema FC yang terjatuh. Seharunya, menurut Alfin, bola diharuskan untuk dibuang ke luar lapangan sebagai tindakan fair play.

Disisi lain, dari segi permainan Alfin menuturkan bahwa skuat Singo Edan tak kalah dari Persib Bandung.

“Jadi saya tidak menyalahkan, bukan karena main jelek. Tadi kita juga tidak kalah peluang dengan mereka, (ada peluang) kita kena mistar dan tidak beruntung,” tutur Alfin.

Comments
Loading...