Arema: Jatah untuk Bonek Bukan Musim Ini

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Wacana yang dilontarkan oleh CEO Arema FC, Iwan Budianto untuk memberikan kuota tiket lima persen untuk Bonek ternyata bukan untuk pertandingan Sabtu nanti (6/10/2018). Hal itu disampaikan oleh Ruddy Widodo selaku General Manager klub asal Kota Malang tersebut

Ia menjelaskan bahwa ide yang dilontarkan oleh Iwan Budianto masih berupa wacana. Nantinya gagasan tersebut akan mulai diberlakukan mulai musim depan.

arema vs persebaya
persebaya.id

Ruddy menjelaskan bahwa ide memberikan kuota tiket sebesar lima persen bagi pendukung Persebaya tak bisa diberikan musim ini mengingat tiket laga menghadapi klub asal Kota Pahlawan tersebut sudah habis terjual.

“Kemarin di Jakarta memang saya sempat ‘ditanggap’ oleh wartawan sana. Memang saya bicara demikian (membuka peluang Bonekmania bisa hadir saat Persebaya berlaga di kandang Arema). Tapi itu bukan untuk pertandingan besok. Karena semua tiket sudah laku terjual,” kata Ruddy seperti dikutip Football5star dari Wearemania.net, Rabu (3/10/2018).

“Kami sekarang ini juga sedang menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) regulasi resmi dari federasi (PSSI). Atau juga operator terkait teknis hal tersebut,” sambungnya.

Arema dan Persebaya sejatinya bertemu pada 30 September 2018 lalu di Stadion Kanjuruhan Malang. Akan tetapi penghentian sementara Liga 1 oleh PSSI membuat laga antara dua klub asal Jawa Timur tersebut harus tertunda.

Di sisi lain wacana pemberian kuota lima persen kepada pendukung tim tamu tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi konflik antar suporter yang kerap berujung korban jiwa.