Arema Vs Persebaya Resmi Digelar Pekan Ini

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 akhirnya memutuskan pertandingan antara Arema vs Persebaya Surabaya bisa digelar pada Sabtu (6/10/2018) di Stadion Kanjuruhan Malang. Sebelumnya laga itu sempat tertunda karena penghentian kompetisi.

PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 untuk sementara waktu demi menyelesaikan masalah meninggalnya salah seorang pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila oleh suporter Persib. Akibatnya laga antara Arema Vs Persebaya yang sejatinya digelar pada 30 September 2018 lalu harus tertunda.

Arema Vs Persebaya
wearemania.net

Arema selaku tuan rumah tak mempermasalahkan penundaan tersebut. Pelatih klub berjuluk Singo Edan itu mengaku anak asuhnya sudah siap tempur dan mengalahkan Persebaya.

“Apalagi kami sempat menjalani laga uji coba bertajuk laga amal melawan Madura United. Lewat laga tersebut kami berusaha mencari komposisi 11 pemain terbaik untuk melawan Persebaya. Kami juga mencoba mencari strategi terbaik untuk laga derby tersebut,” katanya seperti dikutip Football5star dari Wearemania.net.

“Kami punya energi ekstra dari Aremania, kami punya persiapan normal bahkan cukup. Laga ini sangat penting bagi kami,” sambungnya.

Di sisi lain lawatan Persebaya ke Stadion Kanjuruhan merupakan yang pertama kalinya sejak beberapa tahun lalu sempat tak diakui oleh PSSI. Perjumpaan terakhir Bajul Ijo di Kandang Arema berkahir kemenangan untuk tim asal Kota Malang tersebut.

Persebaya saat ini tengah menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan mengantongi 29 angka.  Arema ada di bawah mereka pada posisi ke-13 dengan terpaut satu angka.