Arema Susul Persebaya Ke Perempat Final Piala Presiden 2018

Football5star.com, Indonesia – Arema FC memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018 seusai menahan imbang sang jawara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1/2018), kedua tim bermain sama kuat dengan skor kacamata.

Ini juga merupakan kali pertama sebuah pertandingan berakhir tanpa gol di Piala Presiden 2018. Di sisi lain hasil tersebut membuat Arema memuncaki klasemen grup E dengan mengemas tujuh poin. Sedanglan Bhayangkara yang berada di peringkat kedua harus tersisih dari kompetisi yang dimulai sejak 2016 lalu tersebut karena kalah produktivitas dengan runner up dari grup lainnya.

Di babak pertama Singo Edan yang ingin mengamankan posisi di fase knock out Piala Presiden 2018 bermain dengan menyerang. Namun, build up permainan yang dibangun Thiago Furtuoso dkk terhalang pressing ketat Bhayangkara.

Pada menit ke-17, Arema punya peluang untuk menjebol gawang tim milik Korps Kepolisian tersebut. Sundulan gelandang Singo Edan, Rodrigo dos Santos masih melambung di atas gawang Bhayangkara.

Klub yang baru saja bermain menghadapi FC Tokyo tersebut juga punya peluang di babak pertama. Sepakan keras pemain mereka, TM Ichsan dari luar kotak penalti masih dapat ditepis kiper Arema, Kurniawan Kartika Aji.

Di babak kedua, Bhayangkara punya tiga peluang emas salah satunya menjelang pertandingan usai. Sontekan David da Silva di depan gawang Arema gagal menemui sasaran. Padahal sang pemain dalam posisi tak terkawal dan punya peluang emas mencetak gol.

Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai, Arema punya kesempatan untuk bertemu rival mereka, Persebaya Surabaya di babak delapan besar. Undian perempat final Piala Presiden akan berlangsung, besok di Hotel Sultan, Jakarta (31/1/2018).

Susunan Pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Aji, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Purwoko Yudi, Johan Alfarizie, Purwoko Yudi, Hendro Siswanto, Syaiful Indra Cahya, Rodrigo Dos Santos, Ahmat Atayev, Thiago Furtuoso, Dendi Santoso.

Pelatih: Joko Susilo.

Bhayangkara FC (4-3-1-2): Panggih Prio S, Vladimir Vojovic, I Putu Gede, M. Hargianto, Lee Yujun, T M Ichsan, Paulo Sergio, David Da Silva, Alsan Putra MS, Marinus Manewar, Jajang Mulayan.

Pelatih: Simon McMenemy.