Arema Tak Terlena Rekor Baik di Markas Bali United

Football5star.com, Indonesia – Stadion Kapten I Wayan Dipta, markas Bali United,  bukan tempat yang angker bagi Arema FC. Pasalnya, selama  lima pertandingan terakhir Singo Edan bermain di stadion kebanggan publik Pulau Dewata itu, mereka tak pernah kalah. Klub asuhan Joko Susilo itu bahkan menang dalam tiga lagi dan sisanya seri.

Kendati demikian, sang pelatih mengatakan bahwa timnya tidak terlena dengan rekor tersebut. Ia juga menambahkan bahwa komposisi pemain kedua tim kini telah berubah. Tak seluruhnya sama sepeti beberapa pertemuan lalu.

“Rekor itu hanya catatan. Karena komposisi pemain Bali United maupun Arema sekarang telah berubah. Susunan pelatih mereka juga berubah, tapi Arema tidak. Saya masih bertahan di tim ini,” ungkap Joko dikutip dari wearemania.net, Kamis (5/10/2017).

“Rekor ini bisa menjadi motivasi sekaligus tekanan bagi tim ini. Tapi saya pribadi jelas ingin hasil yang maksimal, saya ingin pemain termotivasi untuk mempertahankannya,” lanjut pria yang kerap disapa Gethuk itu.

Di sisi lain, Joko juga mengantisipasi produktivitas permainan Bali United. Pasalnya, klub asuhan Widodo Cahyono Putro itu menjadi tim yang paling banyak mencetak gol musim ini dengan 58 gol.

“Itu sudah kami analisa, bagaimana kekuatan Bali United saat bermain di kandang, mereka sangat produktif, karena di laga tandang pun, meski kalah (3-2) mereka bisa mencetak dua gol ke gawang Bhayangkara, ini yang kami antisipasi,” ujar juru taktik asli Cepu, Jawa tengah itu.