Arema vs Persija, Tekad Sudirman Bungkam Kritik

Football5Star.com, Indonesia – Partai antara Arema FC vs Persija Jakarta, Sabtu (3/9/2020) menjadi misi Sudirman untuk bungkam kritik. Dia sudah mempelajari kekuatan sang calon lawan demi hasil maksimal.

Beban berat kini memang tengah dipikul oleh Sudirman. Dia harus bisa membawa Macan Kemayoran kembali mengaum usai tampil lumayan baik bersama pendahulunya, Sergio Farias dalam dua pekan awal.

Apalagi, belakangan kritik tajam menghujam mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu. Hal tersebut usai Persija menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC dalam laga uji coba akhir pekan lalu.

Partai Arema vs Persija jelas bisa jadi batu pijakan buat Sudirman. Pelatih yang jua sempat jadi karteker usai Julio Banuelos dipecat musim lalu itu sudah mempelajari kekutan Singo Edan.

Arema vs Persija, Tekad Sudirman Bungkam Kritik Sudirman Semangat Latih Persija, Sergio Farias Sampaikan Pesan Ini Football5Star.com, Indonesia - Sudirman yang dipercaya menjadi pelatih Persija Jakarta menyatakan semangatnya, Sergio Farias turut buka suara. Pelatih asal Brasil itu menyebut kalau Sudirman jadi sosok yang tepat menggantikannya. Seperti diberitakan sebelumnya, Persija resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala untuk menggantikan Sergio Farias. Penunjukkan ini dilakukan, usai Farias memilih untuk mudik ke Brasil karena anak dan istrinya terkena virus COVID-19. Bagi Sudirman, kepercayaan yang diberikan manajemen Persija merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Ia pun berambisi membalas kepercayaan ini dengan memberikan prestasi bagi Macan Kemayoran. “Saya seorang yang profesional saya siap menerima kepercayaan ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Persija adalah tim besar dengan sejarah yang juga besar. Semoga saya dapat menorehkan tinta emas bersama Persija,” tutur Sudirman dalam laman resmi Persija. Sergio Farias sendiri mengaku kalau Sudirman punya sesuatu untuk bisa membuktikan dirinya. Dia tahu kalau Sudirman sudah memiliki ilmu kepelatihan yang lumayan karena beberapa bulan bekerja sama dengannya. "Semoga Sudirman banyak keberuntungan dan kesuksesan. Ya saya tahu kualitasnya. Dia adalah pria yang baik dan profesional!," kata Farias singkat saat dihubungi Football5Star.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan mengenai kekuatan Arema lewat rekaman video,” ujar Sudirman dalam laman resmi Persija Jakarta.

Persija sendiri awalnya menghadapi Persipura dalam pekan keempat Liga 1 2020. Namun jadwal diubah oleh PT Liga Indonesia. Arema vs Persija akan jadi awal baru buat Sudirman yang kini memegang kendali.

“Kami sudah mengetahui perubahan itu. Itu tidak menjadi kendala karena lokasi kami bertanding tetap sama yakni Malang dan tanggal pertandingan tidak berubah. Mungkin hanya lawan berbeda sehingga kami harus menyesuasaikan lagi dengan lawannya,” papar Sudirman.

Sebenarnya, Persija jua sempat menang dalam uji coba. Sebelum takluk dari Bhayangkara, mereka sempat menang 1-0 melawan Tira-Persikabo berkat gol Riko Simanjuntak.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More