Aremania Bisa Tonton Arema di Surabaya, Begitu Pula Bonek ke Malang

Football5Star.com – PSSI mengaku tengah berupaya untuk mempersatukan suporter di Indonesia. Bahkan, mereka membuka peluang Aremania dan Bonek saling berkunjung musim depan untuk meredam panasnya hubungan kedua suporter itu.

Seperti diketahui, Aremania dan Bonek sudah berseteru sejak lama. Sayangnya, perseteruan keduanya sudah masuk ke arah yang negatif. Kadang, ada korban yang jatuh akibat rivalitas tak sehat tersebut.

Dampaknya terasa di Piala Gubernur Jatim 2020. Pada laga semifinal, panpel akhirnya memutuskan menggelar laga tanpa penoton dan memindahkannya hingga ke Blitar kala mempertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC.

Aremania Bisa Tonton Arema di Surabaya, Begitu Pula Bonek ke Malang

“Jadi mereka (Panitia Gubernur Jatim) punya kewenangan sepenuhnya untuk itu. Mereka laporkan bahwa dengan berbagai pertimbangan laga itu digelar tanpa penonton,” ungkap Waketum PSSI, Cucu Somantri, kepada wartawan.

Tentunya, PSSI ingin hal itui tak terjadi lagi, terutama di Liga 1 2020. Apalagi kini, mereka sudah membentuk departemen suporter yang membuka kemungkinan Aremania bisa ke Surabaya, begitu pula Bonek ke Malang.

“Bolehlah (bertandang). Makanya kita ada departemen suporter. Langkah ini sedang kita lakukan bagaimana supaya bentrok tidak terjadi lagi,” tutup Cucu.