Argentina dan Spanyol Rebutan Bocah 15 Tahun Milik Real Mallorca

Football5star.com, Indonesia – Dua federasi sepak bola, Argentina (AFA) dan Spanyol (RFEF) saat ini tengah bersaing untuk bisa mendapatkan seorang bocah berusia 15 tahun milik Real Mallorca. Luka Romero nama bocah yang tengah diperebutkan oleh AFA dan RFEF.

Dikutip Football5star.com dari Diario AS, Senin (26/10/2020) kedua federasi ini berusaha agar Romero bisa membela salah satu timnas negara tersebut. Jaringan televisi Balearic menyebutkan bahwa perwakilan dari RFEF beberapa waktu lalu sudah melakukan pertemuan dengan ayah Romero.

Instagram.com/lukaromero10

Pertemuan ini untuk memastikan agar Romero mau untuk membela timnas Spanyol. Namun pertemuan itu kabarnya belum menemui titik terang. Ayah dari Romero disebut lebih mengingkan sang anak untuk bermain di tim Tango. Romero sendiri telah tercatat sudah membela tim Argentina U-17.

Meski begitu, Direktur Olahraga RFEF, Jose Molina serta staf tim pemain muda Spanyol, Francis Hernandez dikabarkan masih berusaha membujuk keluarga Romero agar bersedia membela tim Matador. Molina dan Hernandez bahkan kabarnya meminta pihak Real Mallorca untuk menjadi mediator.

Pada 18 November 2020, Romero akan mendapat kontrak profesional pertamanya dari Real Mallora. Meski begitu, ia sudah bermain untuk tim muda Real Mallorca di divisi dua Liga Spanyol.

Pelatih Real Mallorca Luis García sendiri mengatakan bahwa Romero adalah pemain muda yang sangat potensial. Meski begitu, Garcia melihat Romero masih seorang anak-anak dan masih membutuhkan waktu untuk banyak belajar.

“Luka adalah pemain bagus tapi masih perlu untuk belajar. Dia adalah anak yang sederhana dan dipikirkan dengan baik oleh tim ini,” ucap Luis Garcia.

Menariknya, tidak hanya dua negara yang memperebutkan Romero. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini juga bisa saja diminati oleh tim Meksiko. Romero lahir di Durango, Meksiko pada 18 November 2004. Pemain yang bisa dimainkan sebagai seorang winger ini memang memiliki dua kewarganegaraan, Spanyol dan Argentina.

Romero memulai kariernya di tim PE Sant Jordi pada 2015. Pada musim lalu, Romero catatkan jalani debut sebagai pemain termuda di LaLiga saat Real Mallorca melawan Real Madrid pada 24 Juni 2020.

ArgentinainternasionalLuka RomeroReal Mallorcaspanyol