Argentina Dikalahkan Kolombia, Scaloni Soroti Kondisi Lapangan

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Argentina mengawali langkah dengan buruk pada gelaran Copa America 2019. Pada laga pertama fase grup, tim asuhan Lionel Scaloni takluk 0-2 dari timnas Kolombia. Dua gol lawan dicetak oleh Roger Martinez dan Duvan Zapata pada babak kedua.

Selepas pertandingan, Lionel Scaloni mengakui ketangguhan lawan. Namun, dia juga secara khusus menyindir kondisi lapangan di Stadion Arena Fonte Nova yang jadi tempat pertandingan kedua tim.

“Saya menyesalkan kondisi lapangan (yang buruk). Padahal, ini barulah laga pertama (di stadion ini),” ucap Lionel Scaloni pada konferensi pers seperti dikutip Football5Star.com dari Todo Noticias.

clarin.com

Mengenai permainan timnya, pelatih yang menangani timnas Argentina selepas Piala Dunia 2018 itu mengatakan, “Kami bermain lebih baik, tapi malah kebobolan. Kolombia adalah tim bagus. Saya menilai pertandingan tadi sangat menarik. Pada beberapa hal, mereka superior, tapi pada beberapa hal lainnya, kami yang unggul.”

Lebih lanjut, Lionel Scaloni meminta para pendukung La Albiceleste tak patah semangat dalam mendukung Lionel Messi cs. Dia menegaskan, peluang masih terbuka karena ada dua laga sisa yang akan mereka lakoni pada fase grup Copa America 2019.

“Ini adalah pertandingan pertama dan masih banyak yang harus dilakoni. Ada dua pertandingan yang harus kami menangi dan semoga saja kami lolos ke babak berikutnya,” kata pelatih berumur 41 tahun itu.

Keyakinan Lionel Scaloni bukan tanpa dasar. Dia menilai timnas Argentina telah menunjukkan permainan apik dan sesuai harapannya. “Ada perubahan sikap. Tim lebih berani mengejar kemenangan dan lebih sering menguasai bola,” kata dia.

Timnas Argentina akan menjalani laga berikutnya melawan timnas Paraguay pada Kamis (20/6/2019) pagi hari WIB. Sementara itu, laga terakhir armada Lionel Scaloni pada fase grup Copa America 2019 adalah menghadapi timnas Qatar pada Senin (24/6/2019) dini hari WIB.

Copa AmericaCopa America 2019Lionel ScaloniTimnas ArgentinaTimnas Kolombia