Argentina Dituntut Mengalahkan Kolombia Setelah Terpojok

Usai ditahan seri Brasil di kandang, posisi Argentina di Kualifikasi PialaDunia 2018 zona Conmebol kian terpojok. Mereka mesti segera bangkit mengalahkan Kolombia jika tidak ingin semakin terpuruk.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Albiceleste, Gerardo Martino usai pertandingan melawan Brasil. Dia menyebut mau tak mau tim mesti mengalahkan Kolombia pada Selasa (17/11) untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018.

“Dari segi penampilan, laga itu merupakan hal positif. Namun, tidak halnya dengan hasil. Malam ini, mereka sangat efektif dan kami tidak. Kami harus mengalahkan Kolombia,” ujar Martino.

Ucapan Martino senada dengan pemikiran pemainnya, Javier Mascherano. Dia menilai timnya sudah berusaha keras, namun kurang beruntung saat melawan Brasil.

“Kami tidak suka membuat alasan. Kami memainkan laga yang serius dan sayangnya mereka menyamakan kedudukan dengan pergerakan yang sangat terbatas,” ujar pemain Barcelona ini.

Saat ini, Argentina hanya berada satu peringkat di atas Venezuela yang menjadi juru kunci. Hanya meraih dua poin dari tiga laga membuat Albiceleste mesti puas duduk di peringkat kesembilan klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Menang atas Kolombia juga bukan perkara mudah. Laga bakal digelar di markas Kolombia. Tuan rumah baru saja menunjukkan kinerja apik dengan menahan seri Cile di kandang lawan pada ajang yang sama. Argentina yang belum pernah menang membutuhkan upaya keras untuk mengalahkan James Rodriguez dkk.

Comments
Loading...