Argentina Gagal Menang, Fernando Gago Terkapar

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Argentina, Fernando Gago, mengalami cedera ligamen lutut saat menjamu Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Stadion Alberto Jose Armando, Jumat (6/10/2017) pagi WIB

Saat ini, Gago berstatus pemain klub besar Argentina, Boca Juniors. Mantan pemain Real Madrid tersebut melakoni debut bersama Tim Tango pada Februari 2007 dan telah mengantongi 60 caps.

Gago kembali mendapat panggilan untuk memperkuat Argentina setelah lama absen dalam laga internasional. Pemain berusia 31 tahun itu terakhir kali membela Tim Tango pada 2015.

Dalam laga menjamu Peru, pelatih Jorge Sampaoli memberi kesempatan kepada Gago untuk tampil dari kursi cadangan. Dia masuk menggantikan Lucas Biglia saat pertandingan berjalan satu jam.

Apesnya, Gago hanya berada di lapangan selama enam menit karena mengalami cedera ligamen lutut kanan. Dia akhirnya digantikan oleh Enzo Perez.

Tidak hanya Gago yang mengalami nasib kurang baik.Lionel Messi dkk. gagal mengamankan poin penuh di depan para suporternya setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Peru. Padahal, sejumlah mantan penggawa Tim Tango saat juara Piala Dunia 1978 dan 1986 turut hadir guna memberikan dukungan semangat.

Hasil ini mengancam kans Argentina untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Lionel Messi cs. bercokol di posisi ke-6 klasemen sementara babak kualifikasi zona Amerika Selatan dengan 25 poin dari 17 laga. (tengok: Utak-Atik Peluang Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018)

Tim asuhan Sampaoli akan menghadapi Ekuador di kandang lawan dalam laga pamungkas pada Selasa (10/10/2017).

Comments
Loading...