Argentina Hajar Peru, Lionel Messi Tebar Ancaman

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi senang timnas Argentina mampu memetik kemenangan 2-0 atas timnas Peru, Rabu (18/11/2020) pagi WIB. Dia menilai hasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut menunjukkan La Albiceleste makin kuat dan akan jadi ancaman bagi siapa pun.

Di Stadion Nacional, Lima, Argentina pulang dengan tiga poin berkat gol yang dicetak Nicolas Gonzalez dan Lautaro Martinez pada babak pertama. Adapun Messi gagal mencetak gol meskipun sempat memperoleh beberapa peluang. Rata-rata upayanya digagalkan oleh barisan belakang Peru.

Lionel Messi menilai permainan Argentina di markas Peru sebagai pembalasan atas kegagalan menuai angka penuh saat menjamu Paraguay. Saat itu, La Albiceleste ditahan 1-1 dengan gol La Pulga dianulir wasit Raphael Claus.

Timnas Argentina diyakini Lionel Messi sudah berada di jalur yang tepat.
Getty Images

“Aku senang dengan kemenangan ini. Kami datang untuk hal itu. Kami membutuhkan kemenangan ini setelah gagal menang pada laga sebelumnya,” ujar Lionel Messi seperti dikutip Football5Star.com dari Ole. “Pada babak kedua, kami superior. Kami hanya kurang beruntung saja sehingga gagal menambah gol.”

Dalam pandangan La Pulga, Argentina bermain sempurna di kandang Peru. Itu merujuk pada penampilan dari awal hingga akhir yang konstan. Mereka tak kendur walaupun mampu unggul 2 gol. Para pemain La Albiceleste pun tak memberi kesempatan para pemain lawan mengancam gawang Franco Armani.

Lebih jauh, Messi menilai timnas Argentina makin padu dan kuat. “Sedikit demi sedikit kami makin kuat sebagai sebuah tiim. Tidak mudah meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia dengan meyakinkan,” ucap dia.

Messi Sudah 347 Menit Tanpa Gol

Lionel Messi masih gagal mencetak gol di kandang Peru.
Getty Images

Terlepas dari hal itu, secara pribadi, Lionel Messi tentu tak sepenuhnya senang atas kemenangan Argentina di kandang Peru. Bukan apa-apa, dia kini sudah puasa gol selama 347 menit bersama timnas Argentina.

Gol terakhir Messi dicetak dari titik penalti pada menit ke-13 matchday I Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador. Setelah itu, La Pulga gagal merobek jala gawang lawan saat menghadapi Bolivia, Paraguay, dan Peru. Dalam tiga laga itu pun, dia gagal membuat assist.

Selain itu, Lionel Messi juga harus menunggu lebih lama untuk mencetak gol di kandang Peru. Sepanjang kariernya bersama La Albiceleste, dia belum pernah mampu menjebol gawang saat melawat ke kandang La Albirroja. Dia mungkin harus menanti hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk mewujudkan hal itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More