Argentina Rayu Striker Muda Meksiko Bela Tim Olimpiade

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) tengah membuka front dengan Asosiasi Sepak Bola Meksiko (FMF). Pihak timnas Argentina dikabarkan tengah merayu penyerang muda Meksiko, Santiago Gimenez, untuk memperkuat timnas U-23 yang akan berlaga di Olimpiade.

Santiago Gimenez saat ini mulai menjadi striker andalan Cruz Azul meskipun baru berumur 19 tahun. Karena lahir di Buenos Aires dan ayahnya, Cristian Gimenez, berasal dan berkarier di Argentina, secara otomatis dia pun memiliki kesempatan untuk memperkuat La Albiceleste.

Kabar yang beredar menyatakan, AFA telah mulai melakukan pendekatan kepada Santiago Gimenez. Hal itu diakui asisten pelatih timnas U-20 Argentina, Esteban Solari.

Santiago Gimenez telah membela timnas junior Meksiko.
Getty Images

“Kami telah memantau Santiago dan berbicara dengan dia. Kami telah berkomunikasi dengan dia dan Chaco (Cristian Gimenez) mengenai minat kami dan peluangnya membela timnas junior. Sekarang, hal terpenting adalah putusan dari sang pemain,” kata Esteban Saolari seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Solari juga menyampaikan peluang Santiago Gimenez tampil di Olimpiade 2021. Namun, dia tak mau memaksa. “Dia berasal dari keluarga Argentina dan kami tahu dia punya semua modal untuk sukses bersama kami. Kita tunggu saja putusan yang dia buat,” ungkap Esteban Solari lagi.

Tawaran itu jadi godaan tersendiri bagi Gimenez. Beberapa hari lalu, dia sempat menyatakan kesetiaannya kepada Meksiko. “Dalam sepuluh tahun ke depan, aku ingin membela Barcelona dan timnas (Meksiko),” kata dia soal target masa depannya sebagai pesepak bola profesional.

Upaya AFA membujuk Santiago Gimenez juga bisa terganjal pengalaman buruk ayahnya. Pada 2009, Cristian Gimenez berhasil dirayu Diego Maradona untuk memperkuat timnas Argentina. Namun, dia kemudian tak mendapatkan kesempatan semenit pun. Pada akhirnya, dia membela timnas Meksiko pada 2013.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More