Argentina Tak Kunjung Menang, Messi Belum Menyerah

Football5star.com, Indonesia – Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, masih percaya bisa lolos dari fase grup Copa America 2019. Keyakinan itu ia sampaikan setelah pertandingan imbang melawan Paraguay pada Kamis (20/6) pagi.

“Kami harus tetap mempersiapkan diri sambil meningkatkan kekurangan yang kami miliki. Pada babak pertama, sebenarnya kami sempat menguasai bola dengan baik namun semua buyar ketika lawan mencetak gol. Beruntung pada babak kedua, kami bisa menyamakan kedudukan,” ucapnya.

“Tim ini masih yakin bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami tahu turnamen ini tidak akan berjalan mudah termasuk melawan Paraguay. Akan tetapi, kami harus tetap berkembang dan yakin. Kita semua harus berpikiran positif. Semoga pada pertandingan berikutnya, kami bisa menampilkan permainan yang lebih baik,” katanya melanjutkan.

Saat ini, Argentina masih terdampar di klasemen Grup B dengan baru mengantongi satu angka. Misi terakhir yang harus dilakukan Albiceleste untuk tetap bertahan adalah melewati perolehan dua poin milik Paraguay di posisi kedua.

Syaratnya, Messi dkk harus bisa menang atas Qatar di laga pamungkas, dengan kondisi Paraguay kalah atau imbang melawan Kolombia. Gelandang Barcelona tersebut berkeyakinan keberuntungan masih akan berpihak untuk negaranya.

Sebagai tim pengoleksi gelar Copa America terbanyak kedua, Argentina sudah lama sekali absen angkat piala. Terakhir kali mereka menjadi yang terbaik di ajang ini adalah pada 1993 silam.

Comments
Loading...