Argentina Terpuruk, Nama Icardi Dibawa-bawa

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Argentina, Juan Sebastian Veron, mengaku kecewa melihat permainan Tim Tango di Piala Dunia 2018. Ia juga menyesalkan keputusan Pelatih Jorge Sampaoli yang tak memanggil striker Inter Milan, Mauro Icardi.

Icardi sedang tajam-tajamnya bersama Inter Milan. Musim lalu, ia berhasil menceploskan 29 gol dalam 34 penampilan di Serie A, yang membantu timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

Argentina dikalahkan Kroasia (football5star.com /clarin.com)
Getty Images

Meski demikian, hal itu tak cukup untuk membantunya dipanggil Timnas Argentina ke Piala Dunia. Sampaoli lebih memilih Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain.

Veron sangat menyayangkan keputusan ini. Sebab, Icardi lebih konsisten dibanding Aguero dan Higuain. Aguero tiba di Rusia dengan kondisi yang baru pulih dari cedera, sementara Higuain selalu tampil buruk di turnamen besar.

“Dari luar sulit untuk menilai tak dipanggilnya Icardi ke Piala Dunia. Saya harus berada di kepala Sampaoli untuk memahaminya,” kata Veron kepada RMC Sport.

“Saya harus berada di kepala Sampaoli, tetapi saya bertanya-tanya mengapa seseorang yang telah mencetak banyak gol untuk Inter, yang bukan bagian generasi tua, justru tidak berada di Piala Dunia. Icardi mencetak begitu banyak gol untuk berada di daftar pemain, tetapi hanya Sampaoli yang tahu alasannya,” Veron menambahkan.

Argentina sendiri kalah 0-3 dari Kroasia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6) dinihari WIB. Sebelumnya, mereka hanya mampu imbang 1-1 dengan Islandia.

Meski sulit, namun Argentina masih bisa lolos ke babak perdelapan final. Syaratnya adalah mereka mengalahkan Nigeria di laga terakhir, sambil berharap Islandia tak menang lawan Kroasia.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...