Argentina Tersingkir, Mascherano Putuskan Pensiun Dari Timnas

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Javier Mascherano mengucapkan selamat tinggal kepada timnas Argentina. Sang gelandang memutuskan untuk pensiun dari Albiceleste setelah gagal membawa timnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Perjalanan Lionel Messi dan kawan-kawan terhenti di babak 16 besar. Prancis yang mengakhiri kiprah Albiceleste dalam turnamen empat tahunan nan bergengsi tersebut karena menang 4-3 dalam laga perebutan tiket ke perempat final di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Usai pertandingan itu, Mascherano langsung membeberkan keputusannya. Mantan pemain Liverpool dan Barcelona ini mengatakan bahwa kariernya di level timnas sudah selesai.

“Ini merupakan waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal,” ujar Mascherano kepada wartawan, seperti dikutip Football5star.com.

Mascherano - football5star.com

“Mulai sekarang, saya hanya menjadi penggemar. Semuanya sudah berakhir untuk saya. Saya berharap Argentina mendapatkan sesuatu pada masa mendatang.”

Mascherano meninggalkan Barcelona pada awal tahun ini untuk bergabung dengan klub Liga Super China, Hebei China Fortune, yang ditangani mantan manajer timnas Wales, Chris Coleman. Selama bermain di Camp Nou, pemain berusia 34 tahun ini memberikan kontribusi satu gol dan delapan assist dari total 333 laga kompetitif.

Di level internasional, Mascherano membukukan 147 penampilan dengan kontribusi tiga gol sejak melakukan debut pada Juli 2003, ketika Argentina bermain imbang 2-2 melawan Uruguay dalam laga uji coba. Sayang, dia tak pernah meraih gelar major hingga akhir petualangannya bersama Albiceleste.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...