Argentina vs Nigeria: Bukti Tuah Gol Messi di World Cup

Football5star.com, Indonesia – Ada satu fakta menarik di balik kemenangan timnas Argentina atas timnas Nigeria, Rabu (27/6/2018) dinihari WIB. Itu terkait gol yang dibuat oleh Lionel Messi dalam laga Argentina vs Nigeria tersebut. Khusus di kancah FIFA World Cup, gol-gol La Pulga ternyata punya tuah tersendiri.

Sepanjang berkiprah di FIFA World Cup sejak 2006, Messi telah turun di 16 laga. Termasuk laga Argentina vs Nigeria. Dalam lima laga di antaranya, dia berhasil menjebol gawang lawan. Hasilnya, timnas Argentina selalu menang.

Tuah gol Messi bagi timnas Argentina di FIFA World Cup dimulai pada 2006. Torehan sebuah golnya membawa Tim Tango menang 6-0 pada saat itu. Padahal, dia baru diturunkan pada menit ke-74 sebagai pengganti Maxi Rodriguez.

Lionel Messi saat mencetak gol pertamanya di World Cup.
fifa.com

Sempat nirgol di Afrika Selatan 2010, Messi kembali menunjukkan tuah golnya bagi timnas Argentina di Brasil 2014. Tak tanggung-tanggung, dia selalu mencetak gol di tiga laga fase grup.

Satu gol dilesakkan megabintang Barcelona itu ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam laga yang dimenangi Tim Tango dengan skor 2-1. Di pertandingan berikutnya, dia membuat gol tunggal saat juara Piala Dunia 1978 dan 1986 tersebut menang atas Iran.

Selanjutnya, dua gol dilesakkan Messi ketika menghadapi Nigeria di partai terakhir fase grup. Brace pemain didikan La Masia tersebut membawa Tim Tango unggul 3-2.

Di World Cup 2018, Nigeria lagi-lagi menjadi korban tuah gol Messi. Golnya membuka kemenangan 2-1 yang dibukukan Tim Tango untuk lolos ke 16-besar.

Bukan hanya gol, assist Messi juga sama mujarab. La Pulga tercatat membuat lima assist dalam empat pertandingan Piala Dunia dan semuanya dimenangi timnas Argentina. Keempat laga itu adalah melawan Serbia Montenegro pada 2006, Korea Selatan (2010), Meksiko (2010), dan Swiss (2014).

Tak ayal, jika ingin menjuarai FIFA World Cup di Rusia kali ini, Tim Tango harus berharap sang megabintang tak henti mencetak gol atau assist hingga final nanti.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com.

Comments
Loading...