Arif Wicaksono Tawarkan Bidding Piala Dunia 2030

Football5star.com, Indonesia – Bakal calon ketua umum PSSI, Arif Wicaksono, menawarkan skema bagi tim nasional untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2030. Dalam pertemuan yang berlangsung di Emerald Room, Hotel Fairmont, Senin (9/9) siang, ia cukup optimistis dengan rencananya ke depan.

Arif menilai, untuk menuju ke arah sana, diperlukan sejumlah langkah strategis. Salah satunya adalah dengan memperkuat pengawasan lisensi klub lewat program sister club dengan sejumlah klub Eropa. Nantinya, klub-klub mancanegara akan saling bahu membahu menigkatkan kualitas klub.

Ini Tiga Agenda Utama Kongres Luar Biasa PSSI
pssi.org

“Langkah besarnya ada tiga yakni standarisasi klub, sister city yang nantinya klub-klub lokal akan mendapatkan supervisi dari tangan-tangan kompeten. Selain itu, juga ada fokus manajemen fans-fans klub lokal,” tutur Arif dalam pertemuan tersebut.

“Saya punya kolega di Belgia, mereka terlibat dalam pembangunan dua stadion di Qatar. Itu bisa kami manfaatkan untuk memperbesar peluang ke arah bidding Piala Dunia 2030 dan 2034. Dari situ juga kita bisa gandeng pihak-pihak yang terbiasa menggelar turnamen internasional seperti ICC. Dengan begitu kita bisa terbiasa menggelar turnamen berskala internasional,” tuturnya lagi.

Dalam kesempatan itu juga, Arif mengumumkan menggandeng Doni Setiabudi untuk maju sebagai duet menuju kursi PSSI 1 dan 2. Sebelumnya, keduanya sempat mendeklarasikan nama masing-masing untuk pencalonan ini. Namun, belakangan keduanya merasa perlu menggandeng satu sama lain.

Sejauh ini, sudah ada tiga orang yang mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI. Selain Arif, ada pula mantan Kapolda Jawa Barat, Mochamad Iriawan dan mantan Direktur Badan Tim Nasional, Rahim Soekasah.

Comments
Loading...