Kiper Kosovo Buat Catatan Istimewa Saat Kalah dari Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Kosovo memang gagal meneruskan tren apik saat melawan timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Mereka kalah 3-5 dan menyudahi rekor 15 laga tanpa kekalahan. Namun, kiper Arijanet Muric masih bisa berbangga hati.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, gawang Arijanet Muric diberondong lima gol oleh para pemain The Three Lions. Semuanya pada babak pertama. Namun, kiper berumur 20 tahun itu membuat satu aksi gemilang.

Aksi gemilang tersebut ditunjukkan saat kiper yang dipinjamkan Manchester City ke Nottingham Forest itu menghadapi eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-65. Dia secara cermat dan cekatan mementahkan eksekusi striker Tottenham Hotspur tersebut.

Penyelamatan tersebut memang tak berarti banyak bagi timnas Kosovo. Namun, tidak demikian halnya bagi Arijanet Muric. Pasalnya, menggagalkan penalti Harry Kane adalah hal langka. Sebelum ini, striker timnas Inggris itu selalu sukses mencetak gol dari titik putih dalam 14 kesempatan secara beruntun.

Kali terakhir Harry Kane gagal mengeksekusi penalti dengan baik pada 4 Februari 2018. Kala itu, saat Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool pada ajang Premier League, dia gagal menaklukkan Loris Karius dari titik putih. Kegagalan tersebut membuat klubnya harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Sepanjang kiprahnya di kancah sepak bola profesional, Harry Kane termasuk eksekutor penalti andal. Hingga kini, dia telah membukukan 33 gol dari 40 eksekusi penalti. Selain Arijanet Muric dan Loris Karius, lima kiper lain yang sempat menggagalkan penaltinya adalah Fraser Forster, Volkan Babacan, Adrian San Miguel, Pulpo Romero, dan Jamie McDonald.

Comments
Loading...