Aritz Aduriz Resmi Pensiun dan Tak akan Bermain di Final Copa del Rey

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Aduriz pensiun pada usia 39 tahun.

Aduriz sebenarnya akan bermain dalam laga final Copa del Rey melawan Real Sociedad sebelum pensiun pada bulan April. Tapi dengan terus diundurnya kompetisi karena pandemi virus corona dan cedera pinggul yang dideritanya membuat dia harus mengurungkan niatnya itu.

“Waktunya telah tiba. Berkali-kali, saya telah mengatakan bahwa sepakbola akan meninggalkan anda sebelum anda meninggalkannya. Kemarin, para dokter mengatakan kepada saya untuk pergi menemui ahli bedah, untuk mendapatkan prostetik untuk menggantikan pinggul saya dan mencoba menjalani kehidupan sehari-hari saya senormal mungkin. Sayangnya, tubuh saya mengatakan ‘cukup’,” tulis Aduriz seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitternya.

Aritz Aduriz - Barcelona - Real Madrid - Copa del Rey - Diario AS
Diario AS

Aduriz melanjutkan “Saya tidak bisa menolong rekan tim saya seperti yang saya mau. Itulah kehidupan seorang atlet profesional. Simpel.

Aduriz juga meminta para fans tidak khawatir dan lupakan soal pertandingan final.

“Saya tidak mau kalian khawatir, ini hanya anekdot. Mari lupakan tentang final yang kita mimpikan, karena kita akan punya waktu untuk mengucapkan selamat tinggal. Dan ya, waktu telah tiba untuk saya mengatakan selamat tinggal, dan inilah perjalanan terakhir saya. Terima kasih, dari lubuk hati yang paling dalam,” tulis Aduriz.

Aritz Aduriz merupakan pencetak gol tertua timnas Spanyol dengan usia 35 tahun, 275 hari. Selama kariernya dia mencetak 285 gol dari 780 penampilan. Selain bermain untuk Bilbao, dia juga pernah bermain untuk Valencia dan Mallorca.