Arjen Robben Bersiap Hadapi Tantangan Baru di Luar Sepak Bola

Football5Star.com, Indonesia – Setelah kontraknya di Bayern Munich tak diperpanjang dan akhirnya memutuskan pensiun, Arjen Robben kini bersiap menyambut tantangan baru. Pada 31 Agustus mendatang, pria kelahiran Groningen itu akan melakukan hal berbeda.

Arjen Robben selama ini dikenal oleh permainannya di lapangan. Menggiring bola di sayap kanan, lalu menekuk ke dalam saat mendekati kotak penalti dan melepaskan tendangan keras adalah ciri khasnya. Namun, pada 31 Agustus nanti, dia akan menunjukkan hal berbeda.

Pada hari itu, pria yang pernah membela Chelsea dan Real Madrid tersebut akan berada di dalam air. Dia akan ambil bagian dalam kegiatan tahunan Groningen Swim Challenge yang digelar untuk penggalangan dana amal bagi penelitian kanker.

Arjen Robben sudah mendukung acara ini sejak beberapa tahun lalu. Namun, baru kali ini dia akan ikut ambil bagian bersama sekitar 170 perenang yang akan mengarungi perairan dari Zoutkamp ke Oosterhaven.

“Saya sudah mengikuti Swim Challenge selama bertahun-tahun dan kali ini punya kesempatan terjun langsung ke air,” ungkap Arjen Robben seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Groningen Swim Challenge.

Pria berumur 35 tahun itu menambahkan, “Berenang delapan kilometer adalah tantangan berat bagi seseorang yang tak terbiasa berenang sejauh itu. Namun, saya bahagia karena ini demi tujuan mulia.”

Groningen Swim Challenge digelar untuk kali pertama pada 2014. Arjen Robben sebagai figur ternama dari Groningen lantas didapuk sebagai duta. Pada 2017, dia bahkan langsung terbang selepas pertandingan melawan Werder Bremen guna menghadiri acara tersebut.

Comments
Loading...