Robben Bicara Soal Kehidupan Setelah Bayern

Football5star.com, Indonesia – Menghabiskan 10 musim bersama Bayern Munich jadi lembaran penting bagi karier sepak bola Arjen Robben. Winger lincah asal Belanda tersebut kini mulai memikirkan masa depannya.

Pekan lalu, Robben sudah mengumumkan bahwa ini adalah musim terakhirnya bersama FC Hollywood. Setelah ini, ia belum mengumumkan secara pasti sikap apa yang akan ia ambil. Pensiun total, atau mencari klub lain.

“Ini adalah alur alamiah yang harus aku tempuh. Keputusan ini tidak aku ambil hanya dalam waktu satu hari. Ada pertimbangan mendalam yang aku lakukan dan inilah hasilnya,” katanya kepada Bavarian Football Works.

“Jika memang ada tawaran menarik, aku belum menemukan alasan untuk menolaknya. Tapi, jika yang datang justru sebaliknya, maka mungkin beginilah caraku mengakhirinya,” lanjut mantan pemain PSV Eindhoven tersebu.

Arjen Robben - Bayern Munich - One Football
onefootball

Kondisi Bayern saat ini terbilang tidak sebagus musim lalu. Hingga melewati 14 pertandingan, mereka masih tertahan di peringkat ketiga. Dua posisi teratas sejauh ini menjadi milik Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach.

“Aku tidak bisa memastikan apakah akan kembali dalam waktu dekat. Tapi, sepertinya, aku sudah bilang soal itu sebelumnya. Aku tidak bisa menjanjikan apa pun di sini karena tentu harus ditepati,” sambungnya.

Robben sudah tampil dalam 305 pertandingan untuk Bayern dan mengemas 143 gol. Selama 10 tahun, ia turut mempersembahkan sejumlah gelar di antaranya ada tujuh kali juara Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Comments
Loading...