Arjen Robben Samai Patrick Kluivert dan Roy Makaay

Football5star.com, Indonesia — Arjen Robben kembali menambah koleksi golnya untuk Bayern Munich di ajang Liga Champions. Dia pun menyamai rekor dua pemain Belanda lain.

Saat melakoni lawatan ke markas Arsenal di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Bayern memetik kemenangan dengan skor akhir 5-1. Dengan kemenangan besar di Emirates Stadium itu, Bayern lolos dengan agregrat 10-2. Margin agregrat itu merupakan yang terbesar kedua di kompetisi Eropa.

Arsenal seakan kembali menegaskan diri menjadi tim spesialis 16 besar. Mereka sudah tujuh musim beruntun terhenti di babak perdelapanfinal.

Robben merupakan salah satu pencetak gol Bayern ke gawang Arsenal. Empat gol lainnya dicetak oleh Robert Lewandowski, Douglas Costa, dan Arturo Vidal (dua gol).

Dengan gol ke gawang Arsenal ini, Robben pun sudah membukukan sebanyak 29 gol di Liga Champions. Mereka mampu mencetak sebanyak 29 gol untuk Die Roten di Liga Champions. Catatan itu sama dengan torehan Patrick Kluivert dan Roy Makaay. Bayern kini memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Champions, dengan 16 kali laga tak terkalahkan.

Robben saat ini sudah membukukan sebanyak 11 gol untuk Bayern di semua ajang. Tak cuma itu, pemain 33 tahun itu juga memberikan kontribusi sebanyak tujuh assist untuk klub Bavaria itu.

Comments
Loading...