Robben Sebut Cristiano Ronaldo Sebagai Biang Kerok

Football5star.com, Indonesia – Meskipun sudah selama satu dekade meninggalkan Real Madrid, Arjen Robben tampaknya belum bisa melupakan caranya terdepak dari sana. Ia menuturkan harus mengambil langkah sulit ketika harus meninggalkan tim ibu kota pada momen yang paling dinikmati.

Pemain kelahiran Groningen tersebut menuturkan, saat itu Real Madrid tengah berbenah tak lama kembalinya Florentino Perez ke tim ibu kota. Proyek Galacticos jilid dua pun langsung digarap dengan mendatangkan pemain-pemain macam Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, hingga Xabi Alonso.

“Cristiano bukan satu-satunya yang secara tidak langsung membuatku tersingkir. Saat itu, presiden bilang ingin mencari pendapatan agar belanja pemain besar-besaran yang ia lakukan bisa balik modal. Ketika itu, ada Xabi Alonso, Benzema, dan Kaka juga ikut merapat ke tim,” katanya seperti dikutip dari AS.

Ronaldo - Kaka - Robben - Real Madrid - Football5star
4ever.eu

Robben pergi dari Real Madrid pada 2009 untuk merapat ke Bayern Munich. Ia tidak sendiri, rekan senegaranya, Wesley Sneijder juga ikut terdepak ke Inter Milan. Sementara Rafael van der Vaart, baru angkat kaki dari Los Blancos semusim berselang menuju Tottenham Hotspur.

“Aku merasa kecewa saat itu karena itu adalah saat-saat terbaiku di Madrid. Hubunganku dengan pelatih, Manuel Pellegrini, juga sedang bagus. Belum lagi pramusim terbaik sepanjang karier sepak bolaku. Pergantian presiden di klub membuatku kecewa,” katanya melanjutkan.

Namun, sepertinya kejadian itu membawa berkah tersendiri bagi Robben. Justru bersama Bayern Munich namanya lebih dikenang sebagai legenda. Satu dekade belakangan, beragam gelar yang berpeluang dimenangkan, berhasil diwujudkan. Mulai dari DFB-Pokal hingga Liga Champions.

Comments
Loading...