Arjen Robben Senang Dapatkan Akhir Bahagia di Allianz Arena

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan pekan terakhir Bundesliga 1 musim 2018-19 melawan Eintracht Frankfurt, Sabtu (18/5/2019), dirasa istimewa oleh Arjen Robben. Dia menyebut kemenangan 5-1 yang membuat Bayern Munich merebut gelar juara adalah sebuah akhir bahagia.

Bayern Munich memang harus meraup setidaknya hasil imbang pada pekan terakhir untuk memastikan diri sebagai juara Bundesliga 1 musim ini. Namun, secara impresif, mereka tak hanya meraih satu poin, tapi menang telak 5-1. Arjen Robben menjadi pencetak gol penutup pada menit ke-78.

“Hari ini sangat penting. Ini adalah hari besar. Aku mengerahkan segalanya dan tentu saja ingin menikmati laga terakhir di sini, di stadion sendiri dengan para fan sendiri. Ini jadi sesuatu yang besar dengan keberhasilan juara dan ini merupakan akhir bahagia,” terang Arjen Robben seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bundesliga.

Pemain asal Belanda itu memang begitu ingin menikmati laga terakhirnya di Stadion Allianz Arena. Dia tampak sempat kesal karena tak jua diturunkan oleh pelatih Niko Kovac. Ketika diberi isyarat akan dimainkan, dia pun bergegas melepas seragam latihan dan menuju pinggir lapangan.

Winger berumur 35 tahun tersebut sedari awal memang ingin menutup karier bersama Bayern Munich dengan indah. Tak hanya itu, dia tak ingin perjuangannya pulih dari cedera selama berbulan-bulan jadi sia-sia.

“Setelah pertandingan semacam itu, begitu banyak emosi menyergap segenap tubuh. Itu tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Itu adalah sesuatu yang harus Anda alami sendiri untuk dapat memahaminya,” kata Arjen Robben seperti dikutip dari laman resmi Bayern Munich. “Aku berjuang selama lima bulan untuk kembali. Hari ini adalah ganjaran dari hal itu.”

Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu pun mengaku sangat senang karena hampir semua pemain yang pernah berkolaborasi di Bayern Munich hadir pada laga itu. Namun begitu, Arjen Robben masih belum puas. Dia menargetkan juara DFB Pokal pada pekan depan.

Comments
Loading...