Arjen Robben Trauma Main di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Winger Bayern Munich, Arjen Robben, mengaku trauma main di markas Liverpool, Anfield. Sebab, ia punya banyak kenangan buruk di sana.

Liverpool dan Bayern akan dipertemukan di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan dihelat di Anfield pada 20 Februari, sementara leg kedua di Allianz Arena pada 14 Maret.

“Aku pikir, jika Anda bertanya tentang stadion terburuk bagiku, itu mungkin Liverpool. Anda selalu memiliki lawan favoritmu dan selalu ada yang negatif,” kata Arjen Robben kepada The Guardian.

Bayern Munich, Arjen Robben
Getty Images

Saat masih memperkuat Chelsea, Arjen Robben pernah dua kali kalah di semifinal Liga Champions dari Liverpool di Anfield. Itu terjadi pada 2004-05 dan 2006-07.

“Pada saat itu Liverpool benar-benar mampu menjadi tim yang bersaing di Liga Champions, Piala FA atau Piala Liga. Dalam satu atau dua pertandingan mereka benar-benar bisa bermain sempurna, hanya saja tidak sepanjang musim, yang mungkin terlalu banyak. Itulah kualitas terbesar mereka. Mereka ada di sana pada saat terpenting.”

“Sekarang aku pikir itu berubah dan mereka berkembang dengan sangat baik. Manajer telah melakukan pekerjaan dengan baik. Tahun lalu mereka berada di final Liga Champions dan saat ini mereka berada di puncak Liga Premier. Sudah lama sekali mereka tak memenangkan liga dan itulah yang mereka impikan,” Robben menambahkan.

Arjen Robben sendiri sudah membela Bayern dalam 15 pertandingan musim ini dan menyumbangkan lima gol serta dua assist.

Comments
Loading...