Armando Izzo Terkejut Jadi Starter Saat Italia Kalahkan FInlandia

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini membuat kejutan saat Italia mengalahkan Finlandia 2-1 dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020, Senin (9/9/2019) dinihari WIB. Ia menurunkan bek Torino, Armando Izzo, sebagai starter.

Pada laga melawan Finlandia itu, Mancini memang membuat beberapa kejutan dalam starting 11 yang diturunkan. Paling mencuri perhatian tentu saja diturunkannya Armando Izzo untuk pertama kalinya.

Mendapat kepercayaan penuh dari sang pelatih, bek Torino mengaku terkejut. Sampai saat ini pun ia masih belum percaya dimainkan selama 90 menit dan berduet dengan bek berpengalaman seperti Leonardo Bonucci.

Finlandia vs Italia - uefa. com 2
Uefa

“Saya sama sekali tidak menyangka jadi starter. Pelatih memang selalu mengumumkan pemain yang akan diturunkan pada menit-menit terakhir. Kesempatan ini membuat saya sangat senang. Saya merasa percaya diri,” ujar sang bek kepada Rai Sport, Senin (9/9/2019).

“Pelatih selalu melakukan semua pemainnya dengan cara yang sama. Rekan satu tim juga membuat saya merasa dibutuhkan dan kesempatan ini membuat saya merasa jadi lebih baik lagi,” sambung pemain berusia 23 tahun.

Terkait kemenangan yang diterima Gli Azzurri, Izzo mengakui timnya bermain baik di semua lini. Tapi dia juga menyoroti kekuatan Finlandia yang beberapa kali melakukan serangan balik cepat.

“Kami bermain sangat baik hari ini. Tapi FInlandia juga bukan lawan yang mudah. Mereka sangat spartan dan para bek mereka membantu serangan balik yang sangat cepat. Tapi kami bisa menghalau serangan mereka hingga akhirnya meraih kemenangan ini,” tutup Armando Izzo.