Arnold: Zaha Lebih Sulit Dihadapi daripada Ronaldo dan Neymar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Sejak debut di tim utama Liverpool pada Desember 2016, Trent Alexander-Arnold langsung menggebrak. Musim lalu, dirinya bahkan rutin mengisi pos bek kanan semenjak Nathaniel Clyne menepi lama karena cedera. Bahkan, dia tampil di laga final Liga Champions dan dibawa Gareth Southgate ke Piala Dunia 2018 bersama Inggris.

Namun, meski sudah pernah menghadapi banyak pemain luar Premier League, dia punya pendapat unik. Bagi Arnold, Wilfried Zaha adalah salah satu lawan paling berat yang pernah ia hadapi.

“Salah satu lawan terberat yang pernah saya hadapi adalah (Wilfried) Zaha. Fisiknya sangat altetis. Kamu akan sulit merebut bola darinya. Ia sulit ditekel, sangat cepat, tekniknya luar biasa, bisa mencetak gol, memberi asis, bahkan menjadi penentu kemenangan. Tentu, Zaha tidak di level Cristiano (Ronaldo) atau Neymar, tapi bagi saya Zaha adalah lawan terberat,” ujar Arnold dikutip dari The Times.

Musim lalu, ia memang berkesempatan beradu kemampuan dengan Ronaldo, yang masih berseragam Real Madrid. Di partai final, kendati akhirnya Liverpool takluk, Ronaldo memang tak banyak berkutik di laga tersebut. Arnold juga berkesempatan menjajal kemampuan Neymar ketika keduanya bertemu di Liga Champions musim ini.

Arnold Zaha
Foto: joe.co.uk

Trent Alexander-Arnold sendiri adalah produk asli akademi The Reds. Sejak debut sampai saat ini, dia sudah catatkan 55 penampilan bersama tim utama Liverpool. Selain, sejak debut pada 7 Juni 2018, dia tercatat sudah 4 kali berseragam timnas senior Inggris. Dan di usia yang masih 20 tahun, nilai pasarnya sudah menyentuh angka 31,5 juta paun, dilansir dari Transfermarkt.

Comments
Loading...