Aroma Konspirasi Manchester dalam Insiden Maguire vs Batshuayi

Football5Star.com, Indonesia – Insiden Harry Maguire menendang Michy Batshuayi dalam laga Chelsea vs Manchester United jadi sorotan banyak pihak. Banyak orang berpendapat kapten Red Devils seharusnya dikartu merah. Mereka pun heran melihat wasit Anthony Taylor tak memberikan hukuman setimpal.

Berbagai dugaan pun muncul. Salah satunya berbau teori konspirasi. Beberapa orang menilai ada bau-bau konspirasi Manchester dalam insiden tersebut sehingga Harry Maguire terbebas dari kartu merah. Padahal, Son Heung-min dikartu merah gara-gara insiden yang sama dalam laga Tottenham Hotspur vs Chelsea.

Aroma konspirasi muncul karena Anthony Taylor adalah orang Manchester. Dia lahir di Wythenshawe, Manchester, dan tinggal tak jauh dari Stadion Old Trafford. Sudah begitu, petugas VAR pada laga itu, Chris Kavanagh, juga berasal dari kota itu.

Fakta tersebut membuat beberapa orang mempertanyakan putusan FA menugasi mereka dalam laga yang melibatkan Manchester United. Sudah begitu, laga melawan Chelsea termasuk big match yang seharusnya diperlakukan khusus dengan menunjuk wasit yang terbebas dari bias.

“Tolong jelaskan bagaimana bisa Anthony Taylor, wasit kelahiran Manchester, dibantu oleh Chris Kavanagh yang juga kelahiran Manchester sebagai petugas VAR,” cuit pemilik akun Twitter @mancityneil.

Pertanyaan serupa dilontarkan pemilik akun @Komps4. “Chris Kavanagh dari Manchester pada VAR dan Anthony taylor dari Altrincham mewasiti pertandingan. Apakah itu diperbolehkan pada sebuah laga besar? Tak heran jika kepemimpinan mereka benar-benar mengejutkan,” cuit dia.