Arrigo Sacchi Beri Pujian Besar kepada Nicolo Barella

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, memuji perkembangan dari gelandang Inter, Nicolo Barella. Sacchi menilai bahwa dia tak pernah melihat pemain lain yang berkembang begitu besar seperti Barella.

Barella baru saja menjadi man of the match di laga Inter vs Juventus, Senin (18/1/21). Dia berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist di yang berakhir dengan skor 2-0 itu.

Sacchi mengenal Barella sejak usia muda, karena dia sebelumnya merupakan wakil koordinator sektor muda FIGC. Sacchi mengungkapkan bahwa Barella merupakan pemain yang kurang memiliki teknik bermain saat pertama kali datang ke tempat latihan Italia, Coverciano.

Diario AS

“Barella tiba di Coverciano sebagai salah satu pemain terkecil dan paling tidak berbakat secara teknis. Tapi dia adalah seorang pejuang yang penuh tekad. Dia rendah hati, dia ingat kesalahannya dan memiliki keinginan untuk memperbaikinya,” ucap Sacchi seperti dikutip Football5Star.com, dari La Gazetta dello Sport.

Sacchi melanjutkan, “Nicolo memiliki kerendahan hati dan semangat, dua hal yang saya cari dalam diri para pemain saya, jauh sebelum dia memiliki kontrol bola yang bagus. Saya belum pernah melihat pemain yang berkembang seperti Barella”

Mantan pelatih Parma itu juga mengomentari performa brilian Barella saat melawan Juventus.

“Dia memiliki teknik yang luar biasa seperti yang terlihat dari assist-nya kepada Arturo Vidal dan golnya di mana dia meletakkan bola di tempat yang dia inginkan, yang merupakan satu-satunya titik di mana penjaga gawang tidak bisa mencapainya,” kata Sacchi.

Nicolo Barella musim sudah bermain 18 kali di Serie A dan mencatatkan 2 gol dan 6 assist.

Arrigo SacchiInter MilanNicolo Barella