Arrigo Sacchi Mengaku Pernah Melatih Pesepak Bola Gay

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi berbicara soal kehidupan seksual para pemain yang pernah di asuhnya. Ia bahkan mengatakan bahwa salah satu mantan pemainnya ialah seorang gay.

“Saya tidak pernah peduli jika para pemain saya berhubungan seks sebelum pertandingan dengan siapa pun,” kata pelatih berkepala plontos ini seperti dikutip football5star.com dari sempre milan, Senin (22/7/2019).

“Saya diberi tahu bahwa salah satu pemain saya adalah gay. Saya tak peduli, yang terpenting ialah penampilannya di atas lapangan,” tambah Sachi.

Arrigo Sacchi - Juventus - Maurizio Sarri - Diario Sport
Diario AS

Ia mengaku tak terlalu mempermasalahkan soal orientasi seksual para pemain. Apakah ia seorang gay atau tidak, yang terpenting katanya hal tersebut tak menganggu penampilan si pemain.

“Penampilan si pemain (gay) begitu baik, sehingga saya berharap semua itu tak mempermasalahkan soal orientasi seksualnya,”

Sejumlah pesepak bola di Eropa pernah mengaku ke publik bahwa mereka ialah penyuka sesama jenis. Ialah Justin Fashanu, pesepak bola yang mengaku seorang gay.

Justin mengungkap ke publik bahwa dirinya seorang gay pada 1994 silam. Setelah pengakuannya, ia kerap mengalami pelecehan.

Karena ketidaksiapan mentalnya menerima fakta karirnya harus anjlok pasca pengakuannya, akhirnya ia ditemukan tewas bunuh diri 8 tahun kemudian atau tepat usianya ke-37.

Comments
Loading...