Arrigo Sacchi Puji Tiga Pelatih Klub Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legenda Italia Arrigo Sacchi memuji tiga pelatih klub Liga Inggris, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, dan Mauricio Pochettino. Menurut Sacchi ketiganya membawa warna baru bagi sepak bola Inggris, Kamis (12/9/2019).

“Bersama Klopp, Guardiola, dan Pochettino adalah masa keemasan bagi Liga Inggris yang gila,” kata pria berkepala plontos tersebut seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail.

Mantan pelatih AC Milan itu ketiganya memiliki karakter dan pola pikir seorang pelatih yang progresif. Klopp dan Pep kata Sacchi misalnya memberikan motivasi yang kuat untuk pemainnya bertarung di luar batas kemampuan mereka.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp

“saya selalu senang jika ada pelatih yang menanamkan pemainnya yang bisa bermain melebihi batas kemampuan mereka. Mereka berpikir seperti saya,” kata Sacchi.

“Kami (pelatih) memiliki tugas untuk membuat publik bisa menikmati sepak bola. Membuat sepak bola lebih hebat dan lebih sulit daripada membicarakannya,” tambahnya.

Diakui oleh Sacchi bahwa dirinya sangat menikmati permainan yang ditunjukkan oleh tiga klub yang diasuh Pep, Klopp, dan Pochettino. Ketiga klub tersebut tunjukkan permainan sepak bola yang mendominasi dan sangat indah.

“Saya suka keinginan mereka untuk mendominasi pertandingan. Sepak bola haruslah mendominasi dan keindahan,” ucapnya.

“Saya sangat menikmati pertandingan mereka. Sayangnya Liga Inggris bermain terlalu sering dan itu yang membuat timnas mereka tak pernah raih hasil bagus,”

Comments
Loading...