Arsenal akan Lepas Laurent Koscielny Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Mereka disebut-sebut akan melepas kapten tim, Laurent Koscielny musim depan. Keputusan ini diambil sebagai kebijakan dari regenarasi tim yang akan dilakukan Unai Emery.

Daily Star melaporkan bahwa Unai Emery dengan Kepala Operasional klub, Raul Sanllehi, sudah bertemu untuk membahas kemungkinan melepas Koscielny. Cara ini dilakukan sebagai upaya klub yang akan melepas beberapa pemain senior yang bergaji besar.

Dan sang kapten pun masuk dalam rencana tersebut. Pihak klub melihat jika performa beknya tersebut sudah mulai menurun. Apalagi sejak dua musim lalu ia kerap dibekap cedera panjang. Situasi ini pun ditambah dengan besaran gajinya yang mencapai 150 ribu pounds perpekan.

@afcstuff

Kendati demikian, Meriam London tidak akan menjual pemainnya itu begitu saja. Mereka hanya akan melepasnya jika ada klub yang berani membayar 11 juta pounds.

Melihat situasi ini, raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, mencoba peruntungannya. Mereka dilaporkan siap memberi penawaran pada Arsenal demi mendapatkan Koscielny.

Rencana penjualan bek 31 tahun itu membuat Arsenal semakin menegaskan mitos bahwa mereka selalu melepas kapten timnya. Sebelumnya mereka juga selalu menjual kapten-kapten sebelumnya.

Jauh sebelum Koscielny, The Gunners sudah melepas kapten tim sekaliber Patrick Vieira, Thierry Henry, Cesc Fabregas, hingga Robin van Persie. Dalam 20 tahun terakhir praktis hanya Tony Adams kapten tim yang mengakhiri kariernya di Stadion Emirates.

ArsenalLaurent Koscielny