Arsenal Angkut Willian dan Coutinho Sekaligus, Kenapa Tidak?

Football5star.com, Indonesia – Arsenal sepertinya akan sangat sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Ada beberapa incaran yang sedang mereka upayakan datang dalam waktu dekat.

Yang ada di depan mata adalah Willian. Bintang Chelsea sudah memastikan hengkang dari Stamford Bridge. Ia pun sudah mengeluarkan surat perpisahan untuk pendukung The Blues.

Sudah beberapa bulan terakhir nama Willian memang dikait-kaitkan dengan Arsenal. Keberadaan David Luiz di sana jadi salah satu faktor sang gelandang bersedia membelot ke London Utara.

instagram.com/phil.coutinho

Beberapa media Inggris menyebut jika pemain asal Brasil sudah sepakat dengan kontrak berdurasi tiga tahun yang ditawarkan Arsenal. Dan kemungkinan besar dia bukan satu-satunya pemain Brasil yang digaet Mikel Arteta.

Muncul nama Philippe Coutinho yang akan didatangkan musim panas ini. Bukan suatu kemustahilan bagi Arsenal menggaet keduanya sekaligus.

Coutinho hampir pasti meninggalkan Barcelona. Namun, situasinya sedikit berbeda dengan Willian. The Gunners hanya mampu mendatangkannya dengan status pinjaman.

Maklum saja harga jual mantan pemain Liverpool masih sangat tinggi. Barcelona dilaporkan hanya bersedia melepasnya secara permanen jika ada klub yang berani mengeluarkan uang 60 juta pounds.

Dengan kondisi dunia yang dihantam pandemi corona, angka tersebut tidak masuk akal. Apalagi Coutinho belakangan ini tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Jika dua transfer ini terlaksana, aroma Brasil di tubuh Arsenal terasa makin kental. Sebelumnya di sana sudah ada David Luiz dan Gabriel Martinelli.

ArsenalPhilippe CoutinhoWillian