Arsenal: Arsene Wenger Disarankan Pilih Sendiri Calon Penerusnya

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, diharapkan dapat menujuk calon penerusnya sendiri jika akhirnya memutuskan untuk mundur.

Wenger masih belum memberikan keterangan mengenai masa depannya. Padahal, kontraknya bersama Arsenal akan berakhir pada pengujung musim 2016-17 ini.

Pemilik saham terbesar kedua The Gunners, Alisher Usmanov, secara implisit menyatakan bahwa ia tidak ingin melihat pria asal Prancis tersebut mundur.

Namun, jika Wenger benar-benar angkat kaki dari Arsenal, Usmanov menilai bahwa hanya Wenger yang pantas memilih manajer klub selanjutnya.

“Saya tidak berpikir ia adalah satu-satunya pihak yang dapat disalahkan atas hal yang telah terjadi,” tutur dirinya seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Kami membutuhkan rencana jangka panjang. Hal ini termasuk mempersiapkan penerus untuk Wenger, tanpa mengurangi rasa hormat. Saya menyarankan agar Wenger yang memilih suksesornya sendiri,” tambah dirinya.

Kendati demikian, Usmanov mengatakan bahwa ia tidak bisa mengambil keputusan apapun terkait kebijakan klub.

“Seluruh tanggung jawab untuk nasib klub berada di tangan pemegang saham utama (Stan Kroenke),” kata Usmanov.

Saat ini, Arsenal menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan total raihan 54 poin, tertinggal tiga poin dari Manchester United yang menempati posisi kelima.

Pada Senin (10/4/2017), Alexis Sanchez dkk akan menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park.