Arsenal Bakal Sulit Pertahankan Martinelli

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ian Wright, memprediksi The Gunners akan sulit mempertahankan pemain bertalenta emas seperti Gabriel Martinelli.

Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Sheffield United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020) malam WIB. Dalam laga itu, gol The Gunners dilesakkan Gabriel Martinelli.

Itu adalah gol kesembilan Gabriel Martinelli bersama Arsenal musim ini. Menurut Wright, pemain 18 tahun itu memang punya potensi besar.

Getty Images

“Ketika Anda melihat Gabriel Martinelli, Anda bisa melihat ada rasa lapar dan tekad tentang dia. Saya telah melakukan kontak dengannya dengan teks dan hal-hal, Anda dapat melihat bahwa semua yang dia ingin lakukan adalah melakukannya dengan baik,” kata Wright di Soccerway.

“Martinelli sangat lapar. Saya pikir hanya Jadon Sancho ketika remaja yang telah mencetak lebih banyak gol daripada dia di lima liga teratas, sehingga dia seseorang yang pasti memiliki sesuatu dalam dirinya.”

“Kami beruntung memiliki Martinelli dan jika dia terus memperbaiki permainannya, maka akan sangat sulit untuk tetap mempertahankannya. Jika mereka dapat menciptakan peluang, cara dia bergerak ke dalam kotak penalti, dia akan mencetak gol dan itulah yang perlu dilakukan Arsenal, mencetak lebih banyak gol dan menciptakan lebih banyak peluang,” Wright menambahkan.

Arsenal sendiri kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Martinelli dan kawan-kawan mengoleksi 29 poin, hasil dari 23 pertandingan yang dilalui.

ArsenalGabriel Martinelli