Arsenal Benamkan Fulham di Stadion Emirates

Football5star.com, Indonesia – Arsenal berhasil bangkit usai menderita kekalahan memalukan dari Liverpool akhir pekan lalu. Menjamu Fulham di Stadion Emirates, Selasa (1/1/2019) mereka menang besar dengan skor 4-1.

Membutuhkan kemenangan untuk terus menempel Chelsea di peringkat keempat membuat Arsenal tampil menyerang. Tapi mereka kesulitan menembus pertahanan Fulham yang cukup disiplin.

Akan tetapi hal tersebut tidak membuat anak asuh Unai Emery menyerah. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil ketika laga berjalan 25 menit. Adalah Granit Xhaka yang membuat Stadion Emirates bergemuruh setelah tendangan kerasnya tak mampu dihalau Sergio Rico.

arsenal vs fulham
@premierleague

Setelah itu, serangan The Gunners makin menjadi-jadi. Tapi hingga jeda tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Unggul satu gol tidak membuat Arsenal mengendurkan serangan pada paruh kedua. Pada menit ke-55, tuan rumah sukses menggandakan keunggulan melalui Alexandre Lacazette. Tendangan keras striker asal Prancis itu meluncur deras ke gawang Fulham.

Gol kedua ini sempat membuat Arsenal lengah. Hal ini kemudian dimanfaatkan Fulham untuk memeperkecil ketinggalan melalui Aboubakar Kamara. Tapi hanya sampai di sini perlawanan tim tamu.

Meriam London sukses membukukan dua gol tambahan. Aaron Ramsey yang baru dimasukkan pada babak kedua langsung menjawab kepercayaan Emery dengan gol yang ia cetak pada menit ke-79.

Pierre Emerick Aubameyang akhirnya menutup pesta Arsenal empat menit berselang. Gol ini sikaligus mengukuhkan Aubameyang sebagai top skorer Premier League sementara dengan 14 gol.

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal bertahan di peringkat kelima dengan 41 poin. Mereka kini hanya terpaut dua angka dari Chelsea. Sementara Fulham masih terpaku di urutan ke-19 dengan 14 poin.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): 19-Bern Leno; 20-Shkodran Mustafi (Lucas Torreira 46′), 6-Laurent Koscielny, 5-Sokratis; 15-Ainsley Maitland-Niles; 29-Matteo Guendouzi, 14-Granit Xhaka, 31-Sead Kolasinac; 14-Pierre Emerick Aubameyang, 9-Alexandre Lacazette (Aaron Ramsey 75′), 17-Alex Iwobi (Bukayo Saka 83′)
Pelatih: Unai Emery

Fulham (3-4-3): 25-Sergio Rico; 4-Denis Odoi, 20-Maxime le Marchand, 13-Tim Ream; 22-Cyrus Christie (Timothy Fous Mensah 56′), 10-Tom Cairney, 44-Ibrahima Cisse (Michel Seri 61′), 23-Joe Bryan; 3-Ryan Sessegnon, 9-Aleksandar Mitrovic, 14-Andre Schuerrle (Aboubakar Kamara 61′)
Pelatih: Claudio Ranieri

Comments
Loading...