Arsenal Berencana Ubah Kebijakan Kontrak Pemain

Football5star.com, Indonesia – Arsenal berencana mengubah kebijakan terkait kontrak pemain. Hal itu diungkapkan Direktur Sepak Bola Raul Sanllehi, Sabtu (27/10/2018). Dia menilai kebijakan saat ini yang membiarkan pemain memasuki tahun terakhir kontraknya tidak lagi tepat.

Dalam pandangan Sanllehi, negosiasi kontrak baru pada tahun terakhir menempatkan Arsenal pada posisi sulit. Hal itu terlihat saat mereka memperpanjang kontrak Mesut Oezil, melepas Alexis Sanchez, dan merelakan Jack Wilshere pergi. Saat ini, mereka pun kemungkinan harus rela melihat Aaron Ramsey hengkang.

Raul Sanllehi ingin ubah kebijakan kontrak pemain di Arsenal.
football.london

“Pada dasarnya, sebagai kebijakan, saya meyakini bahwa kontrak pemain tak pernah bisa dibiarkan hingga memasuki tahun terakhir,” terang Raul Sanllehi seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph. “Normalnya, kontrak pemain adalah lima tahun. Nah, Anda harus sudah tahu apa yang diinginkan dari sang pemain pada setidaknya tahun ketiga.”

Meskipun tak menyebut nama pemain secara khusus, Raul Sanllehi sepertinya merujuk pernyataannya pada situasi kontrak Aaron Ramsey. Sang pemain dikabarkan menuntut kenaikan gaji pada kontrak barunya. Namun, Arsenal keberatan karena hal itu akan menambah beban pengeluaran di pos tersebut. Salah satunya akibat kenaikan gaji Oezil menjadi 350.000 pounds per pekan.

Selain Ramsey, setidaknya ada empat pemain lain yang juga akan habis kontrak di Arsenal pada akhir musim nanti. Mereka adalah striker Danny Welbeck, bek kiri Nacho Monreal, bek kanan Stephane Lichtsteiner, dan kiper Petr Cech.

Comments
Loading...