Arsenal Berkembang Pesat dan Bakal Juara Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Per Mertesacker, memprediksi The Gunners bakal menjuarai Liga Europa. Menurut dia, Granit Xhaka dan kawan-kawan berkembang pesat musim ini.

“Tentu saja Arsenal bisa melangkah jauh di Liga Europa. Tim berada di tengah-tengah perjuangan untuk empat besar di liga, memiliki Liga Europa dan telah berkembang pesat musim ini,” kata Mertesacker di Soccerway.

Lucas Torreira arsenal napoli
Getty Images

Arsenal sudah berada di babak perempat final Liga Europa. Pada leg pertama, The Gunners menang 2-0 atas Napoli di Emirates Stadium.

Meski unggul dua gol atas Napoli, Mertesacker minta Arsenal tetap waspada di Stadion San Paolo. Menurut dia, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan sangat kuat di kandang.

“Leg pertama sangat bagus, tetapi di Napoli dengan kota, para penggemar, atmosfer spesial, itu bisa berbalik ke arah lain. Kami senang bahwa kami tidak kebobolan. Namun demikian, peluang untuk ke semifinal cukup baik, dan kami harus menebusnya setelah tersingkir tahun lalu,” ucap Mertesacker.

Napoli memang cukup kuat di kandang. Dalam 10 laga terakhir di San Paolo, pasukan Carlo Ancelotti dan kawan-kawan memetik tujuh kemenangan, dua kali seri dan satu kekalahan.

Mertesacker sendiri pernah membela Arsenal pada 2011–2018. Ia membawa klub itu menjuarai tiga Piala FA dan dua Community Shield.

Comments
Loading...