Arsenal Berpotensi Pecat Emery demi Rekrut Mauricio Pochettino?

Football5star.com, Indonesia – Harry Redknapp melihat bahwa ada potensi Arsenal melihat peluang dari situasi pemecatan Mauricio Pochettino. Ia juga menilai bahwa Pochettino mampu mencuri hati fan tim berjulukan The Gunners.

Tottenham Hotspur secara mengejutkan mengumumkan pemecatan Mauricio Pochettino, Selasa (19/11/2019). Pelatih berusia 47 tahun itu akhirnya berpisah dengan klub berjulukan Spurs setelah mengabdi selama lima tahun setengah.

Padahal, Mauricio Pochettino merupakan sosok pelatih yang tergolong berjasa besar buat Tottenham. Berkatnya, Harry Kane dkk bisa menjadi anggota tetap jajaran empat besar Liga Inggris. Bahkan, mereka sanggup melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya musim lalu.

Harry Redknapp - Liga Inggris - Football5star
talksport.com

Situasi sulit tidak hanya dialami Tottenham musim ini. Rival sekota mereka, Arsenal juga tengah mengalami momen sulit di Liga Inggris. Namun, manajemen The Gunners sepertinya lebih sabar terhadap pelatih Unai Emery.

Kendati demikian, Harry Redknapp melihat bahwa status pengangguran Pochettino bukan tidak mungkin dianggap peluang oleh Arsenal. Terlebih, Pochettino merupakan sosok yang terbukti mampu membuat skuat berjulukan Spurs menjelma sebagai salah satu klub papan atas Eropa.

“Kepergian Pochettino dari Tottenham tentu akan membuat satu atau dua presiden klub sangat tertarik merekrutnya. Dua klub asal London saat ini tengah mengalami kesulitan. Mengapa ia tidak pindah ke Arsenal?” ujar Redknapp dikutip Football5star.com dari Talk Sport.

“Apakah menurut Anda fan Arsenal akan menyukainya? Sol Campbell pindah dari Tottenham ke Arsenal. Begitu juga dengan Goerge Graham, Terry Neill, dan Pat Jenning. Hal-hal seperti itu bisa terjadi dalam sepak bola,” ujarnya.

“Hal itu mungkin terjadi selama Anda mampu bekerja dengan baik. Pendapat saya, saat ini Arsenal mulai melirik Pochettino,” tuturnya.

Comments
Loading...